Sanggau, kpu-sanggaukab.go.id | Bertempat di halaman kantor KPU Kabupaten Sanggau Jl. Jend. Sudirman km 9 Bunut Sanggau, dilaksanakan upacara penganugerahan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada 6 orang Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau, Senin 22 Februari 2020 pagi. Upacara penganugerahan tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarto.

Tanda kehormatan ini diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi syarat untuk memperolehnya sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor :   71/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Selain itu penganugerahan tanda kehormatan ini sebagai bentuk penghargaan bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah menunjukkan pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya kepada negara serta menunjukkan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah. Dengan adanya penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini diharapkan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau senantiasa meningkatkan dedikasinya dalam bekerja dan berkarya melalui pengabdian yang nyata kepada masyarakat.

Adapun penerima penghargaan tersebut adalah :.

  1. Franky Gilbert Nainggolan, S.H., M.Si (Kasubbag Program dan Anggaran)
  2. Rosdiana, A.Md (Staf Subbag Hukum)
  3. Agustina Sartika (Staf Subbag Umum)
  4. Markus Tono (Staf Subbag Umum)
  5. Marianus Yayan Srikayan, A.Md (Staf Subbag Teknis dan Hupmas)
  6. Susana (Staf Subbag Umum)

Sekretaris KPU Kabupaten Sanggau Andi Hasanuddin saat ditemui tim Hupmas selesai acara penganugerahan Tanda Kehormatan mengatakan, dengan diterima penghargaan  ini semoga dapat memacu kinerja setiap ASN di lingkungan KPU Kabupaten Sanggau. “lebih dari itu semoga penganugerahan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih baik kedepannya” pungkas Andi.

Sebagaimana mekanisme yang ada, penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini didasarkan dan berpedoman pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 1994 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda kehormatan yang penekanannya didasarkan pada lamanya masa kerja serta pengabdian dari Pegawai Negeri Sipil yang Bersangkutan kepada Negara dan Pemerintah Republik Indonesia dengan prasyarat utama tidak pernah mendapat saksi atau pernah dijatuhi hukuman, baik sedang maupun berat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seluruh Keluarga Besar KPU Kabupaten Sanggau, mengucapkan selamat kepada Pegawai yang telah menerima penghargaan tersebut. Semoga selalu menjunjung tinggi integeritas sebagai seorang Aaparatur Sipil Negara, serta dapat menjadi suri tauladan bagi pegawai lainnya. | Hupmas KPU Sanggau

Categories:

Tags:

Comments are closed